Terus mensyukuri akan warna warni yang terangkai dalam pelangi kehidupan ini . . .

Sabtu, 03 Oktober 2015

Lembang dan coretan bin cerita iseng...



Lama ga posting diblog ini jadi kangen, mumpung kemaren habis maen diluar ya udah deh... cusss



Lembang dan coretan bin cerita iseng...

Brrrr.....Dingin...bgt. Ntu lembang bukan saya..^_^ mo matahari diubun2 juga tetep aja. klo mo tidur perlengkapanya kayak mo perang. banyak bgt, klo mo mandi toloooongg.. sekali aja ga usah lebih.. hahahah
Sebelum nya temen-temen tau dong pepatah yang mengatakan “pengalaman adalah guru terbaik”. Bertemu dengan orang-orang yang punya segudang pengalaman pastinya juga bertemu dengan guru yang baik. Acara pelatihan pendampingan pemberdayaan masyarakat yang merupakan program baru dari kementrian ketanagakerjaan yang katanya turunan dari program unggulan bapak presiden kita sukses membuat folder foto saya membludak. Lho? Heheh.. pelatihannya sih 8 hari dari tgl 01-08 september, tapi klo diitung sama perjalanan’y dari dabo(kepri) ke lembang plus transit2 ga jelas ny sama acara jalan2 dan narsis2an  malah sampe 2 minggu baru nyampe rumah lagi. Hahaha
Nah sobat, pelatihan pemberdayaan pendampingan masyrakat ini esensinya memang mencetak pendamping untuk dapat menjadi problem solver di masyrakat terkait kehidupan ekonomi yang lebih baik. Tsaaaahhh... beraaaatt bahasanya. Hahah..Selama 8 hari disana semua peserta yang tergabung dari sabang sampe merauke benar-benar di godok bin dijejelin materi dan diskusi terkait persiapan yang bakalan dihadapin di daerah masing-masing dengan karakter masarakat yang berbeda-beda. Klo ada yang nanya materinya apa aja? Ngebahas apa aja? Nah, bakalan keriting jari jemari saya buat nulisnya. Klo penasaran, ntar saya kirimin materinya via email deh, ga gratis tapinya....hahahah
Sistem pelatihannya cukup menarik. Jumlah peserta yang saat itu kurang lebih 200 orang dibagi kedalam 10 kelas dengan mentor masing2. Namanya juga pelatihan ya, sistem belajar dikelas ga jauh-jauh dari diskusi kasus, sharing, simulasi, bla..bla.. selain dikelas kita juga diberi kesempatan oleh panitia untuk dapat melihat langsung kegiatan wirausaha skala rumah tangga yang ada disekitar lembang. Kita dibagi kedalam 3 tempat kunjungan. Ada yang ke pengusaha kripik dengan omzet yang uwwooo...ada yang ke kelompok tani paprica. Klo ga tau paprica ntar saya kasih pic nya ya...#songong. Trus kelompok yang terakhir ke peternakan sapi perah, ngeliat macem2 aneka olahan susu sapi. Seruuuu...

Beryukurnya dapet di kelas A dengan mentor salah seorang trainer enterpreuner beken. Heheh. Namannya pak Yani YESS, beliau adalah pendiri YESS. Ga tau? Googling noh...:p. Beliau bener2 mentor yang luar biasa. Terimaksih bapak untuk ilmu yang telah diberikan, semoga berkesempatan bertemu kembali... J. Untuk 19 temen kelas dari berbagai utusan daerah, kalian juga luar biasa. Nuansa belajar yang selalu penuh warna, canda dan tawa tak kan pernah terlupakan #mewek. hahaha apasih.

Hmm... apa lagi ya. Etttt dah, hampir dibully ni saya, lupa ngenalin temen2 seperjuangan dari KEPRI. Kita ber 12 orang mewakili kepri, masing-masing 3 orang dari Batam, kab.bintan, kab.natuna dan kab.lingga. Saya di lingga nih... (kali deh ada yang nanya...).
Saya perkanalin satu-satu ya, kita mulai dari yang cantik-cantik dulu.... 


Denok, ni temen seperjuangan yang sama2 domisili dabo plus ketua kontingen KEPRI (hehe). Cerita punya cerita ternyata emaknya salah satu guru sekolah saya dulu. Hehe.  
Rita, aslinya si pekan baru, doi baru sebulan di batam udah harus memahami karakter masyaraka sana.ckckck...  Santai aja doi mah cepet adaptasi'y... ya ga say? ^_^ 

Yana, nah ni dia pengusaha lagoy bay. Hehe. Panggilan sayang dari kita2 “mak cik”. Si supel nan riang. Klo udah ngebanyol ampun ampun dah, ngakak guling2. 
Dan terakhir si  Mei, kadang suka dipanggil ekle, domisili tg.pinang. anak nya kalem n polos bgt. Eh, doi diem2 punya banyak secret admirer. Hahah.   
Kita Cuma ber 5 princess sisanya 7 orang brader ada
bg roi eh bg rio, Doi orang’y sibuuuuukk pake bgt. Hp nya ga pernah berenti bunyi. Telp dari kantor camat lah, panitia KPU lah..ckckck. 
Trus ada bg ophan, aslinya si daerh timur sana baru juga tinggal di bintan. Doi suka terkendala bahasa klo udah ngumpul bareng kita2, secara pada pake bahasa melayu asli, cepet lagi.heheh.
Angga, nah doi hobinya sama besi. diotaknya cuma gym, gym n gym. ehh...ga juga sih kyak'y sempet pernah ada siluet putri jatim. ehh.. Piss.
Nah ada Okta, doi asli nya si dabo, rumah nya deket bgt sm saya. Tapi kuliah nya dulu dibatam jadilah doi penempatan di batam. Kemana-mana selalu dan bisa dipastikan bareng sama si Angga, kita sering julukin ipin upin (anggap saja panggilan sayang. Hehe) 
trus ada Ilyas, kuliah di pontianak, orang nya kalem, ga bnyak omong. Every thing is oke ajalah ya ga bro..:D
Trus ada Iben, guide wisata plus photografer kita, doi dulu kuliah di bandung, jadi udah hafal bgt daerah sana. 
Dan terakhir ada Lay, nah doi ni lawan handal ngebanyol mak cik. Klo udah duet plesetan kata, mo dimana aja kita dibikin olahraga perut. Hahah.
Buat temen2 pendamping KEPRI semangat ya... ^_^


Udah lah ya, capek... ntar saya posting foto-foto aja. Biarkanlah gambar yang bercerita....hahahah






Tidak ada komentar:

Posting Komentar