Terus mensyukuri akan warna warni yang terangkai dalam pelangi kehidupan ini . . .

Kamis, 16 Agustus 2012

Seminar Ku Punya Cerita


Full smile :)
Tgl 14 dan 15 Agustus 2012 kemarin meninggalkan cerita. Yaahh, seminar hasil ku yg dijadwakan tgl 14-08-12 terpaksa harus diundur menjadi 15-08-12, jangan dibayangkan jadwal ini mundur sehari atau beberapa jam menjelang seminar. Seminarku diundur setelah satu jam menanti dosen pembimbing utama yg tak kunjung datang, saat itu semua teman2 dan peserta seminar telah hadir sampai ada yg pulng karena tak kebagian kursi, pmbmbing dua selaku dosen penguji serta panitia seminar pun stand by diruangan menanti kedatangan sang bapak tercinta. Jm 14.05 wib. aku kirim sms, namun tak ada respon , aku husnozon kalau si bapak masih otw ke tembalang setelah menguji mahasiswa pascasarjana di peleburan. Setengah jam berlalu, akupun mulai panik, ku temui dosen pmbimbing dua ku dan beiau dengan bijak mengatakan untuk tetap menuggu beliau hingga jam 15.00 wib. 
Hmm..teng.. tepat jam 15.00 wib, panitia seminar, aku dan pembimbg dua ku berdiskusi dan alahsail seminar tak dapt dilakasanakan hari ini, pun jika bapak pembimbing utama ku  sampai dilokasi panitia seminar dan ibu pembimbing dua ku merasa keberatan , yaah wajar saja hari telah sore mereka harus segera pulang untuk mempersiapkan tetek-bengek urusan para ibu-ibu rumh tangga menjelang berbuka. 
Aku mencoba untuk menelfon sang bapak, luar biasa kaget si bapak karena beliau baru “ngeh” kalau aku seminar hari itu, beliau mengira aku seminar esok harinya (jadwal lama), saat itu beliau ingin brgegas menuju kampus tembalang walaupun pada saat itu beliau masih menguji mahasiswa S2,  aku katakan jangan karena dari panitia dan pembimbing dua ku merasa keberatan jika harus menunggu lagi, bpak’y menawarkan seminar malam tentu saja aku tersenyum, mana pernah ada dalam sejarah FPIK seminar hasil dilaksanakan malam hari, dengan halus ku tolak, lebih baik dijadwal ulang seperti usulan panitia, akhirnya si bapak meminta agar bisa berbicara langsung dengan pembimbing dua, dan kuserhkan lah HP ku saat itu. Mereka berdiskusi,  final’y seminar kan dilaksanakn esok hari’y, padahal hari esok itu ada jadwal rapat para dosen BDP dan sudah ada aturannya tidak diperkenankan u/ diadakn seminar  namun akhir’y dengan lobi dari bapak pmbimbing satu ku yg sampai mengatakan hanya butuh 15 menit saja tak kan lama. Akhirnya last decision, padahal sebelum’y panitia seminar minta untuk  dijadwlan kambali setelah lebaran. What?? Lamaaaa nyaaa..:(. Alhamdulillah sang bapak berhasil meyakinkan panitia.:)

Kecewa…??? tidak rasanya, karena aku rasa bahwa Allah sedang mengingatkan atas kesalahan ku sehari menjelang seminar. Yaahh aku ingat,…. ahh,, aku malu mengatakan’y cukup aku dan Allah saja yg tau. Janiji ya Robb besok2 tak kan ku ulangi lagi.
Sedih...??? ohh.. pasti…manusiawi itu.., setelah semua’y sudah dipersiapkan.. Aahhh salah ku juga yg tak mengingatkan beliau karena memang beliau memiliki jam terbanga yg tinggi. Namun semuanya terbayar saat keesokan harinya saat seminar. Walau hanya didampingi selama 30 menit tapi aku senang. Sangat senang. Beliau memberikan apresiasi kpd ku yang sudah berani mengambil judul ini (maklum org pertama di prodi BDP yg ambil tentang SIG), beliau sebenar’y adalah dosen prodi MSP namun merupakn salah satu dosen pengampu di matkul SIG akuakultur. Sedikit sanjungan yg beliau berikan membuat rasa lelah haus penat tak terasa lg. (lebay..:p). Pertanyaan2 dari teman2, masukan dari penguji dan panitia semuanya aman terkendali..heheh..
Hmm… hari itu benar-benar indah.. semoga akan ada kisah indah selanjutnya saat sidang skripsi nanti. Aaamiiinnn

Prepare sebelum seminar
Narsis dulu sebelum seminar
Liat ni kartu seminar ku...:)
Alhmdulillah, lancar...

Kita boleh improvisasi saat memerankan peran kita sebagai aktor di bumi ini tapi tetap yang pumya skenario sang sutradara Agung pemilik bumi..:)
Berbagi ceria dg temn2
Keep smile…^_^

















Special thx to : 
- Alina Nurul C -> pembahas (masih inget nervous'y :P )
- Putri Farah Kandida -> moderator (walau pun mendadak, maaf yaa..)
- Siwi H & Ulfah & adk2 haninah -> dah nyiapin sovenir n bungkus2in kurma
- Intan Eska & Rizki N -> maaf dah neror malem2 buat nyari sovenir dosen
- tmen2 yg dah hadir, g bs d sebutin satu2 (walaupun smpet hari 1 prtma g jadi, heheheh )



2 komentar:

  1. iihhhh kok gak ada aku..... sang moderator yang sudah berurai air mata demi dirimu seorang... #lebay
    hahahaha

    BalasHapus
  2. hehe..km dah pulng put,,,:) maaf ya.. trimksih telah rela berkorban raga dan air mata demi mnjadi moderator ku...woooo,,,,#lebayjuga

    BalasHapus