Terus mensyukuri akan warna warni yang terangkai dalam pelangi kehidupan ini . . .

Senin, 15 Oktober 2012

Bahkan Hak Pejalan Kakipun di Acuhkan…



Coretan Sore..^_^ 

Menyusuri jalan menuju masjid polines sore ini membuatku sesaat terpaku ketika tanpa sengaja dari arah belakang sebuah sepeda motor hampir menabrakku, aku pastikan diriku tak bersalah, tentu saja, jalan yang kulalui ini bahkan tak menyisakan 1 inchi pun di sisi kiriku. Yup, ini adalah jalan khusus pejalan kaki, jalan kecil di sebelah bahu jalan utama.
Sore ini, semangat akan mengikuti salah satu kajian akhwat di masjid polines sedikit terganggu oleh para pengendara yang tak mengacuhkan hak para pejalan kaki. Egois.. tahukah mereka para pejalan kaki juga memiliki hak yang sama terhadap jalan yang dilewati saat ini. Ahh..jangan berharap mereka bisa menghargai sesama pengendara jika terhadap pejalan kaki sedikitpun tak mereka hiraukan.
Sejenak teringat kisah nabi sulaiman dan para tentaranya yang pada saat itu akan melintasi jalan menuju medan perang, memberikan hak kepada segerombolan semut atas jalan yang mereka lewati. Subhanallah…
Bukan tak pernah merasakan berada diposisi sebagai pengendara, hanya saja sedikit ingin mengingatkan kepada kita semua sebagai seorang muslim yang pasti tak kan lepas dari menggunakan jalan dalam berbagai aktivitas, ntah itu jalan raya, jalan setapak, jalan kecil di gang-gang sempit atau jalan apapun bahwa semua kita memiliki hak walau dalam kondisi kita sebagi pejalan kaki maupun sebagai pengendara. Kita tau bagaimana seharusnya bijak dalam menghargai sesama, tak hanya dalam urusan penggunaan jalan namun juga hal-hal kecil lainnya yang terkadang luput dari perhatian kita. Hmmm..

*Buat pejalan kaki maupun pengendara, bijaklah dalam menggunkan hak masing-masing..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar