Terus mensyukuri akan warna warni yang terangkai dalam pelangi kehidupan ini . . .

Selasa, 02 Juli 2013

Sahabat Itu Kamu... ^_^


Namanya Siwi. Siwi Hartanti binti Rojali eh salah (hehehe). Dia suka menisbatkan nick name dengan tulisan alay sok manis “ciwi” (males bgt). Dia salah satu mahasiswa perikanan di program studi budidaya periaran, sama seperti ku. Kami dipertemukan dalam sebuah acara penerimaan mahasiswa baru yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas di kampusku. Terlihat sedikit berbeda dengan mahasiswa baru lainnya dengan jilbab sedikit lebih lebar dibandingkn teman-teman perikanan ku yang lain. Saat itu tidak banyak yang menggunakan jilbab, selain memang fakultas ku ini terkenal dengan jumlah mahasiswa laki-laki yang dominan. Secara penampilan fisik kami hampir sama. Rok dan jilbab lebar menjadi ciri khas kami. Satu fakultas, satu jurusan bahkan satu program studi membuat kami semakin diakrabkan karena kami satu kelas. 

Semakin bertambah semester semakin membuat kami akrab. Beberapa teman angkatan kami terkadang salah memanggil nama kami. Terbalik. Mirip katanya. Hahahah. Padahal secara berat bobot, kami tentu jauh berbeda.. (peace ya say… :P) Setiap ada agenda road menggunakan motor kemanapun kami selalu dipasangkan oleh kawan-kawan. Kata teman, kami bagaikan amplop dan perangko (idiiihh…). Dimana ada aku disana ada siwi, dimana siwi pergii aku pasti menyertai (kayak pengawal aja). Walau hanya ke bengkel (ini si sering bgt, :D). Namun, seiring melewati proses menjadi mahsiswa semester akhir, kami tidak sering terlihat bersama. Bukan kami bertengkar atau marahan tapi karena kondisi kami saaat itu yang menuntut tidak harus sering terlihat bersama. Di mulai dengan penelitian kami yang berbeda, lokasi berbeda, amanah dikampus berbeda. Namun kami berusaha menyempatkan sedikti waktu untuk saling bertukar cerita, kisah dan rasa. Hahahah. Lebay bgt, initnya si curhat-curhatan.
Banyak hal menarik yang telah kami lewati. Tak bisa diuraikan lewat kata-kata. Cukup Allah saja yang menjaganya lewat chip memory kami. Bukan berarti kami tak pernah bertengkar (eh..ketauan). Tapi selalu lucu jika dikenang. Masa’ hal sepele saja bisa bikin kami diem-dieman. Tapi seingatku kami tidak pernah diem-dieaman lebih dari 3 hari. Heheh. Takut dosa. Aseeekk ...kita kan akhwat sholehah..hahah) Amiiiiiinn.

Bersyukur dipertemukan Allah dengan seorang sahabat yang luar biasa ini. Banyak hal darinya  yang membuat ku termotivasi melakukan hal-hal baik tanpa ia sadari. (jangan geer deh). Suka geli klo kita lagi ngobrol serius, ujung-ujungnya klo bukan dia, yah aku yang akan mulai ketawa duluan. Seserius apapun kami ngobrol (pernah serius gitu?) tetap banyak ketawa nya si (seringan kamu tau). Klo udah ketemu, kita ga boleh depan adek-adek tingkat. Kita suka cari tempat “aman”. Bahaya klo mereka melihat tingkah kita yang terkadang  unidentify oleh akal sehat (nah lho?).

Akhirnya, setelah masing-masing dari kami bergelar sarjana, hingga dipisahkan oleh jarak kami tetap saling berkomunikasi. Saling mendoakan dan memotivasi. Semoga akan terus terjaga ikatan ukhuwah diantara kita hingga akhir hayat kelak. Amin (jangan sok sedih deh).

Allah akan mendekap mimpi kita, Allah akan memeluk asa kita, dan pada akhirnya Allah akan memberikan yang terbaik buat kita. Yakin dan teruslah bersemangat. Uhibbuki fillah ukhti sayang.. ^_^ (g usah mewek gitu, jelek tau :P)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar