Terus mensyukuri akan warna warni yang terangkai dalam pelangi kehidupan ini . . .

Kamis, 21 Juni 2012

Lantunan Doa Penuh Cinta untuk Adek-adek Tercinta


Lantunan Doa untuk Adek-adek Tercinta

Neni..
Hudi..
Lina..
3 adek kecl Q yg unik

Neni..


Tahun ini dia mengikuti tes Ujian Masuk salah satu perguruan tinggi islam negri di Palembang. Pilihan pertamanya adalah jurusan PAI (Pendidikan Agama Islam) dg alasan agar tak terlalu jauh dg matapelajaran yg dipelajarinya di Madrasah Aliyah. Pilihan ke 2 iseng saja ia memilih jurusan Psikologi Islam. aQ tersenyum saja saat ia katakana hanya iseng memilih jurusan ini. Tgl 19 kmren ia telah mengikuti rangkaian tes masuk. Saat Q tanyakan bagaimana soal-soalnya ia mencerocos dan tentunya mengeluh karena waktu yg diberikan sangat kurang. Pengumuman’y tgl 13 Juli mendatang. aQ khawatir jika ia tak lolos karena ia hanya mengikuti satu tes saja dan tidak mencoba untuk tes ke akademik atau kampus lain, dg penuh khusyu’ Q lantunkan doa agar dia lulus dan bermetamorfosa menjadi seorang mahasiswi yg baik. Semoga:)


Hudi..
Alhmdulillah awal Juni kemarin dia dinyatakan lolos seleksi pertama untuk beasiswa ke Al azhar, Kairo Mesir. Tgl 23 besok dia akan mengikuti seleksi akhir dg penguji langsung Syekh dari Al azhar. Tak dapat Q bayangkan begitu sulitnya seleksi ini, namun aQ yakin dg kesungguhan dan kegigihan adek serta dukungan dari keluarga ia akan bisa melewati semuanya.
Q menengadah meminta kpd pemilik bumi untuk dapat memberikan kemudahan bagi adek Q ini. Jika tahun ini dia tak lolos maka ia akan menyelesaikan hafalan alQuran yg sudah setahun ini ditekuninya di salah satu Ma’had Tahfidz di Bekasi. Saat ini menurut pengakuannya ia telah menghafal 13 Juz alQuran. Berharap dia akan menjadi seorang Huffadz. Semoga:)


Lina..
Hmmsi bungsu ini alhamdulillah telah dinyatakan lulus Ujian Akhir Nasional dan Sekolah dari MTs (setingkat SMP). Tahun ini ia akan  menjelma sebagai pelajar Aliyah di salah satu kabupaten Sumatra Selatan (dia melanjutkan ke Madrasah Aliyah). Walau nilai rata-rata nya hanya 7 koma sekian namun Q tau dy melewati Ujian Akhir dg tidak serius. Sedikit berbeda memang dg si bungsu ini, ia tak suka hal-hal yg serius, dia akan belajar jika dia mau. Jika tidak ya sudah, tak ada yg bisa memaksa sekalipun diiming-imingi hadiah. Berharap suatu saat kelak ia akan mengerti akan pentingnya belajar. Semoga:)

Ya Robb
Permudahkan urusan mereka
Berikanlah yg terbaik bagi pilihan mereka
Walau kami berada di tempat yg berbeda
Lindungilah mereka
Teguhkan lah pendirian mereka
Jagalah mereka dari marabahaya
Ikat kan lah hati-hati kami dengan penuh cinta
Cinta yg bermuara dr Mu, sang Maha Pencipta
Amiinn ya Allah

2 komentar:

  1. Masya Allah... :)
    adik2 nt keren banget ya... tak terkecuali kakaknya juga

    BalasHapus
  2. hehehe...trmksih pak dah mampir di blog ga jelas ni..:)

    BalasHapus