Terus mensyukuri akan warna warni yang terangkai dalam pelangi kehidupan ini . . .

Minggu, 02 September 2012

4 Syawal yang Luar Biasa


Sedikit lebay, tapi memang nuansa 4 syawal kemaren seperti 1 syawal, seluruh keluarga kumpul bapak n ma2k serta ke enam anaknya. J luar biasa 4 syawal tahun ini begitu bermakna. Satu persatu aku, abang, kakak n adek2 ku pulang kerumah. Awalnya adek ku hudi yg telah tiba dirumah awal romadhon, kemudian menyusul adek ku lina dan neni bersamaan di pertengahan romadhon, kemudian kakak ku tiba tepat malam takbiran walau sempat terombang ambing di laut selam 3 hari dikarenakan kapal yg mereka tumpangi got trouble, kemudian aku yang tiba sore hari dilebaran kedua dan kemudian terakhir abangku dengan menggunakan kapalnya sendiri tiba keesokan siangnya. Akhir’y.. lengkap…:) walau abang tak dapat membawa anak dan istrinya dikarenakan kondisi gelombang laut yang tak bersahabat, it’s ok. Kami berkumpul :) Kulihat wajah bahagia orang tua ku yang melihat kami saling bercerita, bermain seperti anak kecil, saling mengejek, saling berebutan. Lucu. Hmm..

Suasana luar biasa itu ntah kapan akan terulang kembali. walau hanya 3 hari kebersamaan kami tapi sekali lagi ini sungguh luar biasa. Kulihat arang tua ku tak dapat menutupi rasa bahagia mereka. salah satu topik pembahsan dan lelucon kami adalah saat kami mengejek si bungsu. Si bungsu yang sedikit berbeda wajahnya dengan kami kakak2nya. Tingkah nya pun begitu. Senang rasnya menggoda si bungsu, dia tak kan pernah marah, tapi dengan pongahnya ia akan mengatakan anak bungsu adalah segala-galanya. Membuat kita semakin gemas.. :) bapak dan ma2k tak dapat menahan tawa melihat tingkah kami. Bapak dengan gaya’y membela sibungsu. Ma2k jelas mnegatakan taka ada sentuhan pilih kasih di antara kami. Tidak kata ma2k. semua naknya sama. Sama nakalnya. Sama bandelnya. Nyebelinya. Sama perlakuannya. Tak ada yang beda. Ahh.. ma2k…:) sabar ya dek bungsu…heheheh

Saat ini, kami sudah berpencar lagi, Neni yang sudah akan masuk kuliah perdana di Palembang, kakak n abang yang kembali bersama keluarganya di jambi. Hudi yang sedang mempersiapkan diri ke mesir. Lina saat aku menulis ini ia sedang di rawat di rumah sakit, padahal ia telah harus masuk sekolah di salah satu MA pesantren SumSel. Syafakillah dek, dan aku kembali ke semaranag untuk menyelesaikan skripsi :)

Ya Robb…
Ikatkan lah hati kami dengan tali cinta Mu
Terangi jiwa kami dengan lentara kasih MU
Lindungi keluarga ini dalam dekapan rohmat Mu
Jaga keharmonisan keluarga ini dalam balutan rohim Mu
 Ya Robb…
Jadikan keluarga ini sahabat alquran
Jadikan keluarga ini pribadi sholih n mushlih
Jadikan keluarga ini sakinah mawadah dan rohmah

Ya Robb…
Kumpulkan kami di Jannah Mu
Aaamiiin….. 
Ya Robbal Alamin...

2 komentar: