Terus mensyukuri akan warna warni yang terangkai dalam pelangi kehidupan ini . . .

Jumat, 19 April 2013

Ngomongin PNS ahh.. ^_^


Sedikit mengintip dunia PNS, jika kita berada di lingkungan luar PNS saya yakin kawan-kawan akan banyak mendengar hal negative ketimbang positif, gaji besar tapi banyak yang santai, ke kantor cuma ngobrol, sesekali ngadep computer,telat masuk, pulang cepat, sering absen. Ya, ya, ya.. positif nya? Ahhh,ujung-ujungnyaa jika ada yang membela pasti  bilng gini : kembali pada pribadi masing-masing. 

Semua pekerjaan saya rasa punya resiko masing-masing. Jika kawan-kawan yang saat ini berstatus PNS jalani lah amanah dengan sebaik-bakinya. Ingat saat kawan-kawan disumpah pada saat pelantikan. Saya sempet ngobrol sama kakak senior yang sekarang sudah menjadi PNS, beliau mengatkan bahwa memang rutinitas pekerjaan mereka tak dapat diprediksi, ada kalanya mereka sama sekali tidak ada data atau kerjaan yang yang harus dikerjakan, namun jika tugas ada terkadang mereka lupa akan waktu pulng, tak jarang mereka lembur untuk mengejar deadline. Saya membayangkan saat masa-masa kuliah, terkadang kita dalam satu hari tak ada dosen, taka ada tugas, tak ada praktikum atau presentasi makalah. Namun tak jarang pula dalam satu hari tugas beruntun, di mulai dari pagi hingga keesokan paginya lagi. Bikin tugas, makalan, power point, presentasi, praktikum, laporan. Ckkkcck.. mungkin bisa diibaratkan seperti itu kali ya.. (maklum bukan PNS)

Kalau di tanya minat atau ga jadi PNS? Hmm sebenanrnya…, tapi ntahlah.. jika berbicara masalah PASSION saya tak memilih minat atau ga nya, selama pekerjaan itu bermain dengan ikan dan laut saya suka. Sesuai dengan jurusan yang saya ambil saat kuliah. So, ntah jadi PNS di DKP, ntah jadi PNS di Balai, ntah jadi Pengusaha, wiraswasta, asalkan muaranya adalah dunia ikan dan laut itulah PASSION saya. Jiaahhhh.. :P

Saat terjun didunia kerja kita ga munafiklah mempertimbangkan penghasilan yang akan diperoleh kelak, tapi ingat satu hal yang paling pokok adalah niatkan bekerja untuk ibadah agar hasil yang diperoleh kelak berkah. Nah, kalau sudah berkah dijamin deh banyak atau ga nya hasil yang diperoleh ga jadi masalah, dan tentunya semakin menambah rasa syukur sama Allah. Allah prnah janji tu, semakin kita bersykur akan nikmat yang diberikan maka akan terus ditambah sama Allah. Asiik kan ya, tinggal kitanya aja, yang suka silau sama yang namanya duit, suka rakus sama yang namanya jabatan. Ah payaahh..

Ok guys, semoga kita semua senantiasa selalu always ^_^ bersyukur baik dalam kondisi suka-duka, susah-senang, bahagia-sengsara, atas-bawah, depan-belakang heheh.. dan dimanapun berada selama masih bisa bernafas, klo dah ga bisa ya MA’ASSALAMAH...  ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar