Terus mensyukuri akan warna warni yang terangkai dalam pelangi kehidupan ini . . .

Selasa, 03 Juli 2012

Alhmdulillah Lulus Seleksi Al Azhar, Kairo..



            Syukur tak terkira saat ku baca pengumuman seleksi akhir tes al azhar kairo, Mesir nama adek ku Hudi Supriyadi tercantum disana tertulis jelas diantara para peserta yg lolos, Alhmdllah, akhirnya di keluarga ini ada yg berangkat ke negeri kinanah untuk menimba ilmu,  perjuangan yg luar biasa yg ia hadapi juga Q rasakan, ketika dia harus mengorbankan masa 1 tahun setelah lulus Aliyah untuk mnghafal alQuran terlebih dahulu selain krena biaya untuk kuliah belum mencukupi untk si adek namun dia mengambil keputusan bijak untuk mnghafal alquran di salah satu ma’had tahfidz alquran di bekasi dengan tanpa biaya sepeser pun. Aku tau keingininan kuliah nya begitu tinggi namun ia tau biaya kuliah tidak lah murah. Allah maha bijksana mengijabah doanya agar dapat melanjutkan kuliah bahkan diberikan lebih oleh Allah tidak hanya kuliah namun dapat merasakan nuansa menuntut ilmu di negeri yang presidennya seorang penghafal Quran. Subhanllah..
            Rasa bangga tak terkira kurasakan sebagai kakak yang selalu mendampingi dan mensupport. Aku yang merupakan satu-satunya kakak tempat ia bercerita, berkeluh kesah, meminta pendapat bahkan saat ia ingin meminta uang utnuk mendaftar pun ia meminta bantuan ku sebelum ke orang tua. Bukan manja, hanya ia merasa nyaman saja saat segala urusannya diketahui oleh kakak. Walau terkadang keras kepala namun ia tak pernah membantah perkataan ku. Alhamdulillah, sujud syukur lantunan hamdallah tak berhenti sampai saat kutulis coretan ini.
            Walau aku sangat bangga namun tak ku tampakkan depan adek ku, ku ingin agar ia tak berbangga diri dengan apa yang telah ia capai. Aku tetap merongrong nya untuk menyelesaikan hafalan Qurannya. Tak ada yang lebih membanggakan selain melihatnya sebagai seorang penghafal alQuran. Kondisi mesir yang saat ini di bawah kepemimpinan Syekh Mursi membuat ku lega melepaskannya nanti di negeri Cleopatra. Hmmm.. selalu berdoa agar ia kelak menjadi lelaki dewasa yang memiliki tsaqofah yang luas, faqih akan ilmu yang kelak diperoleh. Tak lagi suka mengeluh, tak lagu suka mengadu, namun berharap kelak menjadi pemimpin dan problem solver bagi masyarakat banyak. Amiiinnn….

5 komentar:

  1. gak menampakkan karena iri ne jgn2 wkwwk
    (just kid)

    BalasHapus
  2. ga lah..jd kk tu hrus profesional, dia msih punya utang ngafal Quran..jd lom hebat nm'y..tak perlu bangga sangat..

    BalasHapus
  3. Subhanallah....smoga dhe Hudi dksih kmudahan n kbrkahan menimba ilmu di sana ya na...

    BalasHapus
  4. Amiiinnn...allahumma amiiinn...:):):)

    BalasHapus