Terus mensyukuri akan warna warni yang terangkai dalam pelangi kehidupan ini . . .

Senin, 30 Juli 2012

Kajian dan Buka Bersama di Lapas Wanita, Semarang

#edisi belajar ngeliput..:)


Semarang --- Beberapa rangkaian agenda ramadhan PD KAMMI semarang dengan tema besar “Ramadhan untuk Semua” yang telah dilaksanakan salah satunya yaitu kajian dan buka bersama  warga binaan lapas II wanita semarang, Senin (30/07) bertempat di aula lapas yang diikuti oleh sebagian penghuni lapas terdiri dari beberapa tahanan dan narapidana.

Acara ini bekerjasama dengan  PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat) yang rutin tiap tahun melakukan buka bersama di Lapas Wanita Semarang. Acara dimulai dari pukul 04.00 dan diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah di Aula Lapas. Prosedur memasuki wilayah lapas yang sedikit ketat tidak mengurangi semangat teman-teman KAMMI Semarang untuk memulai rangkaian acara.

Kajian diawali dengan persembahan dari tim qosidah warga binaan lapas semarang yang disambut dengan meriah oleh para peserta kajian baik dari warga binaan lapas maupun dari teman-teman kammi semarang.
Di lapas ini mereka diarahkan dan dibimbing untuk melakukan berbagai macam kegiatan positif, bersosialisai dan mengasah keterampilan. Harapannya setelah bebas dari lapas mereka bisa langsung beradaptasi di masyarakat dengan keterampilan yang telah diperoleh. Begitu yang dikutip dari sambutan salah satu pembina lapas.

Peserta semakin antusias saat kajian dimulai dengan pembicara Ibu Endah Darosy salah satu dosen Fakultas Psikologi Universitas Dipponegoro (UNDIP) yang juga pengasuh acara Rumah Ku Surga Ku di salah satu stasiun TV. Bunda Dorosy, begitu biasa disapa menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan selama bulan romadhon agar puasa tak hanya bernilai berkah. Kerap kali terdengar suara riuh tawa dari para peserta kajian yang begitu bersemangatnya mendengarkan apa yang disampaikan oleh bunda Darosy ditambah lagi beberapa kali beliau memutar video unik dan motivasi yang memperoleh respon baik dari peserta kajian. Kemudian kajian ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Bunda Endah Darosy membuat para penghuni lapas tak dapat menahan isak tangis. Indahnya berbagi di bulan suci, ramadhan untuk semua.  

1 komentar:

  1. Hasil Revisi pak ketua humas pusat

    Inggar Ash :
    blognya bagus
    warna warni [:)]
    tuk liputannya bagus
    tinggal sedikit2 belajar buat kutipan langsung ya

    Inggar Ash :
    misalnya kalimat tidak langsung: menurut ketua PD KAMMI Semarang, Galih di Semarang menyatakan KAMMI adalah bagian elemen umat. jadi siap bergerak bersama umat
    kalimat langsung "KAMMI adalah bagian elemen umat. jadi siap bergerak bersama umat" ujar Ketua PD KAMMI Semarang, Galih di Semarang, Rabu (8/8)

    ok. selamat belajar dan proses

    BalasHapus